Beranda MUSI BANYUASIN Bangun 5 Pos Pemantau, Pemdes Gajah Mati Gencar Lawan Covid-19

Bangun 5 Pos Pemantau, Pemdes Gajah Mati Gencar Lawan Covid-19

40
0

 

Muba, Sriwijayaterkini.com – Dalam berupaya memutuskan mata rantai covid-19 berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah pusat hingga ke pemerintah desa, mulai dari menyemprotkan disenfektan, menghentikan sementara kegiatan sosial, hingga membangun pos pemantau di pintu keluar masuk wilayah. Hal tersebut diterapkan di Desa Gajah Mati, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.

Kepala Desa Gajah Mati Suriyanak saat ditemui wartawan media ini di kantornya mengatakan, saat ini di Desa Gajah Mati yang terdiri dari 7 dusun terus berupaya semaksimal mungkin melawan atau memutuskan mata rantai covid-19 dengan mendirikan beberapa pos pemantau.

“Ada 5 pos pemantau kita dirikan, diantaranya pos 1 berada di dusun 2, pos 2 di dusun 2 dan 6, pos 3 di dusun 4, pos 4 di dusun 4, 1, 7, dan 5. Untuk dusun 3 ada 1, karena dusun tersebut jaraknya cukup jauh perbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuasin,” ujarnya, Selasa (02/06/2020).

Selain itu, kata dia, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) baik dari pemerintah pusat, pemerintah kabupaten, hingga BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) berjalan sesuai harapan.

“Pembagian BLT yang dilakukan beberapa waktu lalu berjalan kondusif, saat ini kita tengah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk pembagian tahap ke 3 yang bersumber dari dana desa. Untuk menjaga agar tidak terjadinya kecemburuan sosial terhadap warga yang belum mendapatkan perangkat desa memberikan donasi dan sudah terkumpul 120 sembako,” ucapnya.

“Saya atas nama pemerintah Desa Gajah Mati berterima kasih baik ke pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten yang telah menyalurkan bantuan yang sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Gajah Mati untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan tidak keluar rumah jika tidak berkepentingan, memakai masker jika keluar rumah, menjaga pola hidup sehat, dan selalu cuci tangan dengan sabun,” pungkasnya. (Irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here