Beranda PALEMBANG Satgas Covid-19 Sumsel Dirikan Posko di Kantor Gubernur

Satgas Covid-19 Sumsel Dirikan Posko di Kantor Gubernur

9
0

Palembang, Sriwijayaterkini.com- Pasca ditetapkannya status tanggap darurat Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Selasa (24/03/2020) kemarin, Satgas Penanganan Covid-19 Sumsel langsung bergerak cepat dengan mendirikan posko di halaman Kantor Gubernur Sumsel.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Iriansyah mengatakan, pihaknya sengaja mendirikan posko tersebut di kantor Gubernur Sumsel dengan alasan tempat yang strategis dan berada di pusat kota.

“Di posko inilah nantinya seluruh informasi terkait Covid-19 bisa didapat, baik data secara nasional maupun data perkembangan dan penanganan virus corona di Sumsel,” ujar Iriansyah saat diwawancarai, Rabu (25/03/2020).

Selain dijadikan sebagai tempat pengolahan data dan informasi terkait Covid-19, kata Iriansyah, di posko tersebut juga bakal dijadikan tempat untuk masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan.

“Di posko ini juga akan dilengkapi tenaga medis dari Dinas Kesehatan Sumsel. Selain tenda posko dari BPBD, nantinya akan menyusul pendirian tenda lainnya seperti dari TNI, Polri maupun instansi lainnya untuk menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Sumsel,” katanya.

Sehari sebelumnya, Gubernur Sumsel mengumumkan jika dua orang warganya yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia dan salah satunya positif terjangkit virus corona.

Seperti diketahui, dua orang warga Sumsel yang meninggal merupakan PDP dan semuanya berjenis kelamin laki-laki. Satunya merupakan warga Palembang berusia 54 tahun berprofesi sebagai wiraswasta. Sementara satu lagi berusia 53 tahun dan diketahui berprofesi sebagai tenaga kesehatan.(dee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here