Beranda KRIMINAL Baku Tembak dengan Polisi, Residivis Tewas Tertembus Peluru

Baku Tembak dengan Polisi, Residivis Tewas Tertembus Peluru

42
0

PALEMBANG, Sriwijayaterkini.com – Baku tembak dengan petugas Satuan Reskrim Unit Tekab dan Hunter Polrestabes Palembang, Alam (26) warga Jalan Panca Usaha Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring tewas diterjang timah panas petugas, Sabtu (18/01)

Penangkapan yang dipimpin Iptu Tohirin dan Aiptu Agus Akbar, berlangsung di Kawasan 15 Ulu Jakabaring pukul 03.00 WIB. Tersangka yang merupakan residivis dalam kasus pencurian dengan kekerasaan (curas) tahun 2013, sempat menembak petugas dengan senjata api rakitan. Namun sayang, peluru petugas lebih cepat mendarat ke tubuhnya.

“Tersangka ini merupakan residivis. Sudah beberapa kali melakukan perampokan sendiri. Tersangka ini juga termasuk sadis dalam beraksi, tidak segan-segan melukai korbannya, bahkan menghabisi nyawa korbannya dan rata-rata yang diambil uang,” jelas Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Reskrim, AKBP Nuryono, saat press release di RS Bhayangkara Palembang.

Dijabarkan Anom, sedikitnya dua laporan polisi tentang aksi tersangka sudah diterimanya, tidak menutup kemungkinan akan berkembang.

“Laporannya baru dua yang kami terima, kemungkinan lebih dari ini, kami masih terus kembangkan kasusnya. Dari kejadian ini, kita tirut menyita barang bukti sepucuk senpi rakitan dengan tiga butir peluru aktif, satu selongsong peluru cal 9mm dan sebilah senjata tajam jenis pisau,” tandasnya.

Terakhir korban perampokan tersangka, Abas dihabisi di bawah Jembatan Ampera tepatnya depan kantor Sat Pol PP pada tanggal 14 Desember 2019 silam. dua hari menjalani perwatan intensif, korban meninggal dunia.

“Terakhir korbannya kakek-kakek. Tersangka merampok uang korban dan karena korban melawan, tersangka menusuk korban di bagian punggung,” tandasnya. (fhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here