Beranda BANYUASIN Polres Banyuasin Berhasil Amankan 4,1Kg Sabu dan 4705 Ekstasi Siap Edar

Polres Banyuasin Berhasil Amankan 4,1Kg Sabu dan 4705 Ekstasi Siap Edar

212
0

BANYUASIN, Sriwijayaterkini.com – Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin berhasil amankan peredaran narkoba jenis sabu seberat 4,1Kg dan ribuan ekstasi. Tidak hanya mengamankan barang bukti, petugas juga turut mengamankan pelaku. Hal itu disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar SIK saat rilis kasus di halaman Mapolres Banyuasin, Kamis (2/1/2020).

“Kita berhasil mengamankan saudara DM selaku kurir narkoba yang ditangkap saat petugas melakukan razia rutin kepada setiap kendaraan dan penumpang yang akan menyebrang di pelabuhan Tanjung Api-api Desa Sungsang Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (28/12/2019) malam”, ujar Kapolres Banyuasin.

Dari tangan pelaku, petugas mendapatkan narkotika jenis sabu seberat 4100 gram dan pil ekstasi sebanyak 4.705 butir siap edar, pelaku ditangkap saat razia dilakukan untuk keamanan dalam penyebrangan.

“Penangkapan berdasarkan informasi yang diterima di lapangan, DM merupakan kurir lisntas antar provinsi yang ditugaskan membawa barang haram tersebut dari Tembilahan Provinsi Riau tujuan Kepulauan Bangka, untuk persiapan pesta pergantian tahun. Setelah dikembangkan barang haram tersebut merupakan pesanan salah satu bandar berinisial HS yang juga diamankan satuan Narkoba Polres Banyuasin dibawah pimpinan Ipda Teddy Bharata” tambahnya.

Banyaknya jumlah barang haram yang didapat dari tangan pelaku, DM dan HS diduga merupakan bandar pemasok barang haram terbesar di kepulauan bangka seperti Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi.

Tersangka akan di kenakan pasal 114 ayat 2 dengan hukuman minimal 5 tahun maksimal Seumur hidup atau hukuman mati,”jelasnya

Sementara itu, Kepala Satuan Narkoba Polres Banyuasin AKP Widhi Andika Darma SH SIk menjelaskan bahwa dirinya baru sepekan dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasat Narkoba di Polres Banyuasin itu telah berhasil melakukan penangkapan sebesar ini.

“Hal ini akan memacu semangat kita untuk terus melakukan pengembangan dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum polres Banyuasin, sehingga Banyuasin Bebas narkoba” tutur Widhi.

Dirinya juga menerangkan dengan keberhasilan mereka mengamankan narkotika jenis sabu seberat 4,1 Kg dan 4.705 butir Pil Ektasi maka 30.000 Jiwa masyarakat telah terselamatkan. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here