Beranda BANYUASIN Operasi Pekat, Sat Pol-PP Banyuasin Amankan Puluhan Botol Miras dan 12 Orang...

Operasi Pekat, Sat Pol-PP Banyuasin Amankan Puluhan Botol Miras dan 12 Orang Pengunjung Cafe Remang-remang

54
0

BANYUASIN, Sriwijayaterkini.com –

Dalam rangka Natal dan menyambut tahun baru 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan menggelar razia Penyakit Masyarakat (Pekat) dan Minuman Keras (Miras) di wilayah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Sabtu (28/12) pukul 20.00 s.d 00.30 WIB.

Razia ini guna menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banyuasin : No 10 tahun 2009 tentang Trantibumtram No 33 tahun 2005 tentang larangan penyalahgunaan peruntukan tempat tertentu dan fasilitas umum bagi perbuatan maksiat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid Penegak Perda Abdul Aziz Thamrin, SH., M.Si didampingi oleh Kabid Trantibumtram Supadi, S.Pd., M., Si yang langsung dihadiri Kepala Dinas Pol PP Damkar dan Penyelamatan Banyuasin Drs. H. Indra Hadi, M., Si sebagai penaggung jawab.

Turut serta pada razia tersebut Anggota Kodim 0430 Banyuasin Serda Tanjung dan Sertu Dhio, Anggota Polres Banyuasin Bripda Mulyadi, Kassubag Umpeg Mahendra Yudha, Kasi Penegakan Bustanil Arifin, S.Sos., M.Si, Kasi Tibum Fitriyadi, SH, Plt Kasi Ops Fahmiludin, S.Sos, Penyidik PPNS Khabibulah, S.Sos., M.Si dan Para Personil Satpol PP berjumlah 40 Orang.

Sebelum razia dimulai diawali dengan apel Kesiapan dan kesiagaan Personil yang langsung dipimpin Kepala Dinas Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Banyuasin Drs. H. Indra Hadi, M.Si di halaman Kantor Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Banyuasin.

Dalam arahannya Drs. H. Indra Hadi, M.Si menyampaikan adapun sasaran dari Operasi penyebaran penyakit masyarakat tersebut, yakni Warung remang-remang, Cafe dan Hotel/Penginapan yang berada dalam wilayah Kecamatan Betung.

Kepala Dinas Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Banyuasin Drs. H. Indra Hadi, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada razia tersebut telah diamankan Miras jenis Anggur Merah 20 Botol Besar, 1 Botol Kecil, Anggur Ginseng 6 Botol Besar dan Tuak 4 derijen Besar, 1 Derijen Kecil

“Pelaku yang terjaring razia yakni tiga Orang Laki-laki dan sembilan Orang Wanita dari Cafe dan warung remang – remang. Para Pelaku yang terjaring kegiatan razia tersebut langsung di amankan/dibawa ke Kantor Sat Pol-PP, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Banyuasin dan didata oleh penyidik Sat Pol-PP ”kata Indra Hadi.

Dikatakan Indra Hadi, Apa bila para pelaku masih melakukan kegiatan prostitusi, maka warung remang-remang/cafe tersebut akan di tutup atau di bongkar. “Untuk barang bukti berupa Miras akan diamankan di kantor Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Banyuasin,” tandas dia.
(Denny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here